Dispora Lotim cari Pemuda Pelopor. Tunjukkan eksistensimu! - OPSINTB.com | News References -->

Selasa, 23 Maret 2021

Dispora Lotim cari Pemuda Pelopor. Tunjukkan eksistensimu!

Dispora Lotim cari Pemuda Pelopor. Tunjukkan eksistensimu!

 
Dispora Lotim cari Pemuda Pelopor. Tunjukkan eksistensimu!

OPSINTB.com - Untuk mencari Pemuda Pelopor yang konsisten berkarya, Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lombok Timur telah membuka pendaftaran mulai 22 Maret hingga 5 April 2021.

Kepala Dispora Lotim, Izzuddin mengatakan, pihaknya saat ini mencari Pemuda Pelopor yang konsisten dalam berkarya untuk mengembangkan manfaat bagi orang lain.

"Ini untuk menunjukkan eksistensi pemuda di bidang inovasi," katanya kepada opsintb.com, Selasa (23/3/2021).

Untuk itu, lanjutnya, ada lima kategori bidang yang dicari oleh Dispora dalam kompetisi Pemuda Pelopor ini, yaitu di bidang pendidikan, bidang agama, sosial dan budaya, bidang pengelolaan sumber daya alam lingkungan dan pariwisata, bidang pangan, dan bidang inovasi teknologi.

 "Pemuda yang ingin mendaftarkan dirinya, mereka harus memenuhi persayaratan yang telah ditetapkan," pungkas Izzuddin.

Syaratnya ialah, pemuda/i berdomisili di Lotim, memiliki karya nyata di bidang kepeloporan yang konsisten dan telah menjalankan karyanya selama satu tahun, dan berumur 16 sampai dengan 30 tahun yang dibuktikan dengan lampiran KTP.

Ada juga persyaratannya tambahannya, yakni harus mempunyai rekomendasi dari kecamatan setempat, serta tidak berstatus sebagai PNS atau pegawai BUMD.

"Pendaftarannya dibuka mulai 22 Maret sampai dengan 5 April 2021. Dan itu bisa melalui online," jelasnya.

Ia berharap, nantinya di tahun ini semakin banyak pemuda yang mendaftarkan dirinya sebagai Pemuda Pelopor. Karena jika dibandingkan dengan tahun 2020 kemarin, terdapat 26 Pemuda yang lolos ke tingkat provinsi. (zaa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama