TRC BPBD Lotim salurkan bantuan korban angin kencang - OPSINTB.com | News References -->

23/11/20

TRC BPBD Lotim salurkan bantuan korban angin kencang

TRC BPBD Lotim salurkan bantuan korban angin kencang

 
TRC BPBD Lotim salurkan bantuan korban angin kencang

OPSINTB.com - Hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi di Lombok Timur pada Minggu (22/11) kemarin, mengakibatkan 83 unit rumah warga di Kecamatan Sikur dan Montong Gading rusak. 

Menindaklanjuti kejadian tersebut, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Lombok Timur langsung terjun ke lokasi bencana untuk menyalurkan bantuan logistik, terutama di wilayah paling terdampak, yakni di Desa  Kotaraja, Pesanggrahan, dan Desa Pringga Jurang Utara , Senin (23/11). 

"Bantuan logistik yang diserahkan berupa terpal, selimut, genset, masker, dan paket sandang," kata Iwan Setiawan, Kabid Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Lombok Timur.

Lanjutnya, penyaluran logistik masih terus dilakukan. "Rencana besok kita akan pasang tenda," kata dia.

Selain bantuan logistik, TRC BPBD juga bahu membahu bersama masyarakat setempat, mengumpulan puing-puing dari reruntuhan rumah dan pohon tumbang. 

Dan akibat bencana tersebut, kata Iwan, kerugian diperkirakan mendekati Rp 1 milyar. "Tapi beruntung tidak ada korban jiwa dan luka," pungkasnya.

Iwan juga mengatakan, BPBD Lombok Timur masih melakukan pendataan jumlah rumah dan fasilitas umum yang diakibatkan kejadian tersebut. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama