Orasi kebangsaan di Lotim, Ketum Partai Gelora serukan 3 tugas penting - OPSINTB.com | News References -->

Selasa, 24 November 2020

Orasi kebangsaan di Lotim, Ketum Partai Gelora serukan 3 tugas penting

Orasi kebangsaan di Lotim, Ketum Partai Gelora serukan 3 tugas penting

 
Orasi kebangsaan di Lotim, Ketum Partai Gelora serukan 3 hal

OPSINTB.com - Ketua Umum (Ketum) Partai Gepora, Muhammad Anis Matta melaksanakan Orasi Kebangsaan di Gedung Wanita Kabupaten Lombok Timur, Selasa (24/11/2020).

Dalam orasinya, Anis membakar semangat selurluh anggota partai dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang hadir.

"Kita semua dikumpulkan di sini oleh satu cita-cita sejarah Indonesia, maka Indonesia sudah semestinya menjadi kekuatan utama dunia. Dan cita-cita sejarah ini kita yakini sebagai takdir masa depan," kata Anis penuh semangat. 

Dengan modal sejarah tersebut, lanjutnya, populasi dan tekad yang dimiliki bangsa menjadi modal kuat agar Indonesia menjadi kekuatan kelima dunia. Dengan cita-cita inilah Partai Gelora didirikan. Gelora punya visi sebagai pelopor kebangkitan baru Indonesia. 

"Karena Gelora ingin menjadi pelopor, maka Gelora mempunyai tiga tugas penting," kata Anis.

Pertama, bebernya, Gelora harus menebar energi kebangkitan kepada seluruh bangsa, sebagaimana sejarah lampau, dimana Indonesaia bisa merebut kemerdekaan.

Ancaman besar yang dihadapi Indonesia sekarang ini adalah ancaman disintegritas sosial atau ancaman perpecahan. Untuk itu tugas kedua adalah menebar semangat persatuan. Menyatukan seluruh elemen bangsa Indonesia. Sebab perpecahan akan membuat semuanya lumpuh, termasuk kepemerintahan. "Partai Gelora adalah perajut persatuan bangsa," pungkasnya.

Selanjutnya, tugas ketiga adalah membuat peta jalan atau arah baru, kemana bangsa besar ini akan dibawa.

Setelah ketiga tugas tersebut dijalankan, kemudian yang diperlukan selanjutnya adalah memulai langkah kecil. Merebut kemenangan pada setiap pemilihan umum. Dari berbagai daerah, Anis meyakin Gelora akan meraih benyak kemenangan di setiap daerah.

"Kita Rebut kemenangan-kemenangan kecil ini sebagai langkah awal untuk merebut Indonesia sebagai lima besar kekuatan dunia," tukasnya.

Sementara, Ketua DPC Gelora Lombok Timur, Umar Ubaid menyampaikan, Orasi Kebangsaan ini menjadi momentum pembekalan sekaligus membuka kerangka rencana dan arah berpikir ke depan.

Dari 21 kecamatan dan desa di Lombok Timur, jelas Umar, sudah terisi PAC dan Ranting. Makan ia meyakini, pada Pemilu ke depan semua kabupaten bisa diisi oleh kader-kader terbaik Gelora. 

"Kami juga berharap kader-kader terbaik Geolra bisa ikut Pilkada Lombok Timur pada Pemilu mendatang. Tidak ada yang tidak mungkin," ungkapnya.

Umar juga menegaskan, Gelora Lombok Timur menyatakan siap mengamankan Pilada 2023 dan Pileg 2024 mendatang. 

"Kita akan wujudkan mimpi besar, menjadikan Indonesia menjadi bangsa yg dihormati dunia, menjadi lima besar negara di dunia," tutupnya.

Selain Ketua Umum DPP Gelora, Orasi Kebangsaan juga dihadiri Wakil Ketua Umum Fahri Hamzah, beberpa pengurus inti DPP, pengurus partai tingkat DPD dan DPC serta tamu undangan lainnya. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama