Launching Lotim Cerdas, insentif untuk 215 sekolah - OPSINTB.com | News References -->

25/11/20

Launching Lotim Cerdas, insentif untuk 215 sekolah

Launching Lotim Cerdas, insentif untuk 215 sekolah

 
Launching Lotim Cerdas, insentif untuk 215 sekolah

OPSINTB.com - Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy, me-launching program Lombok Timur Cerdas, Rabu (25/11/2020). Kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo Buapti itu juga sekaligus penyerahan insentif kepada guru non-sertifikasi tingkat SMP se-Lombok Timur. Acara dihadiri pula epala sekolah penerima insentif.

Bupati Sukiman mengapresiasi program yang dilaksanakan Baznas Lotim ini, mengingat pendidikan merupakan salah satu aspek paling penting dalam kehidupan manusia. 'Bupati menyebut kesejahteraan guru sebagai tiang bangsa perlu diperhatikan," imbuhnya. 

Bertepatan dengan Hari Guru, Bupati menyampaikan terimakasih atas dedikasi seluruh guru karena sudah berjuang memajukan bangsa melalui pendidikan. Terkait Lotim Cerdas ini diharapkan ke depan akan lebih banyak guru yang dapat diakomodasi. Tidak hanya Guru, Bupati meminta ke depan PNS rentan dan tidak mampu juga dapat diakomodasi.

Lebih lanjut, Bupati memaparkan guru temasuk dalam salah satu mustahiq zakat atau orang-orang yang berhak menerima zakat, yaitu golongan fi sabilillah artinya mereka yang berjuang di jalan Allah dalam bentuk pendidikan. Alasan itulah Pemkab sangat mengapresiasi program unggulan yang dilaksanakan Baznas Lotim. 

"Kita berharap program ini dapat membantu meningkatkan kesejahteraan guru honorer non-sertifikasi di Lotim," pungkasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lombok Timur, Achmad Dewanto Hadi, yang juga hadir pada kesemapatan tersebut mengucapkan terima kasih karena Baznas Lotim sudah berkotribusi mendukung kemajuan dunia pendidikan dengan memberikan insentif kepada guru honorer non-sertifikasi di 215 SMP swasta dan non-swasta di Lotim. 

Dia mengakui alokasi APBD bidang pendidikan tahun ini belum bisa bergerak banyak mengingat persentase tenaga pendidik non-PNS di Lombok timur sebanyak 63 persen. "Karenanya pogram ini sangat membantu pemerintah dalam mensejahterakan kehidupan guru," imbuhnya.

Dewanto juga berberharap program ini mampu meningkatkan kualitas dan kredibilitas tenaga pendidik, khususnya guru honorer non-sertifikasi. Ia menyampaikan kesamaan visi dan misi pemerintah dengan guru diyakininya dapat memajukan pendidikan di daerah ini.

Ketua Baznas Lotim, Ismul Basar menerangkan anggaran untuk program ini berasal dari dana hibah Baznas Provinsi NTB. Jumlah sekolah yang mendapat insentif sebanyak 215 SMP yang terdiri dari 115 SMP Swasta dan 100 SMP Negeri dengan total anggaran sebesar Rp. 200.611.000. Baznas juga menyatakan siap mendukug pemerintah dalam memajukan pendidikan di Lombok Timur. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama