Kapolres Lombok Timur kembali dianugerahi penghargaan dari jajaran TNI - OPSINTB.com | News References -->

05/10/20

Kapolres Lombok Timur kembali dianugerahi penghargaan dari jajaran TNI

Kapolres Lombok Timur kembali dianugerahi penghargaan dari jajaran TNI

Kapolres Lombok Timur kembali dianugerahi penghargaan dari jajaran TNI

OPSINTB.com - AKBP Tunggul Sinatrio SIK MH merupakan salah satu perwira menengah Polda NTB yang kini menjabat sebagai Kapolres Lombok Timur.

Tunggul adalah sosok Perwira Polri yang telah Dua kali menerima penghargaan. Yang pertama saat menjabat sebagai Kapolres Sumbawa, kala itu pada saat HUT TNI ke-74. Kemudian penghargaan yang sama kembali diraih, tepatnya di HUT TNI ke-75.

"Alhamdulillah Ini adalah kedua kalinya saya mendapatkan penghargaan dari TNI dalam rangka bekerjasama menciptakan situasi yang kondusif di wilayah tempat kami bertugas di Kabupaten Lombok Timur. Yang sebelumnya kami bertugas di Kabupaten Sumbawa Alhamdullilah kami juga mendapatkan penghargaan dari TNI dengan perihal yang sama," kata Kapolres.

"Terimakasih kami ucapkan kepada jajaran TNI semoga ke depan dapat menciptakan Sinergitas untuk Negeri Republik Indonesia yang kita cintai ini," harapnya.

Upacara peringatan HUT TNI ke-75 digelar secara Virtual di Makorem 162 Wira Bhakti, Senin 5/10/2020.

Kegiatan tersebut diikuti oleh PJU Korem 162 Wira Bhakti dan Para Dandim Serta PJU Polda NTB dan Kapolres yang menerima Piagam penghargaan.

Kali ini Polres Lombok Timur dinobatkan sebagai Juara 2 Polres terbaik dalam rangka mendukung tugas Pokok TNI dan Sinergitas TNI Polri.

Usai kegiatan upacara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba yang diselenggarakan dalam rangkaian HUT TNI. Selain itu ada juga penyerahan penghargaan yang diberikan kepada mitra terbaik TNI.

Kapolres Lombok Timur dan jajaran mendapat kehormatan sebagai salah satu penerima penghargaan tersebut dalam kategori Polres Terbaik Se-NTB dalam mengayomi dan memberi rasa aman kepada masyarakat.

Danrem 162 Wira Bhakti, Brigjen TNI H Ahmad Rizal Ramdhani menyerahkan langsung piala dan piagam penghargaan kepada Kapolres Lombok Timur.

"Alhamdulillah, ini merupakan suatu kebanggan bagi saya dan jajaran tentunya. Ini akan memacu kami untuk menjadi lebih baik kedepan," ungkap AKBP Tunggul yang ditemui usai menerima penghargaan.

Lebih lanjut Kapolres berharap, dengan moment ini dapat mempererat sinergitas TNI-Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. "Semoga TNI-Polri semakin solid dalam bertugas di lapangan," pungkas Kapolres. (met)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama