Ciptakan Pilkada damai, LDC ajak admin group medsos di NTB perangi berita hoax - OPSINTB.com | News References -->

Sunday, October 25, 2020

Ciptakan Pilkada damai, LDC ajak admin group medsos di NTB perangi berita hoax

Ciptakan Pilkada damai, LDC ajak admin group medsos di NTB perangi berita hoax

Ciptakan Pilkada damai, LDC ajak admin group medsos di NTB perangi berita hoax

  

OPSINTB.com - Lombok Discussion Group (LDC) mengajak semua admin group media sosial (medsos) di Nusa Tenggara Barat untuk bijak dalam menggunakan media sosial. Dan bersama-sama memerangi berita hoax dalam menciptakan Pilkada damai di NTB tahun 2020.

Demikian dikatakan Presiden LDC, H Hulain dalam sambutannya saat kegiatan diskusi publik dengan tema, "Perangi Berita Hoax Ciptakan Pilkada damai tahun 2020 di NTB". Diskusi dilaksanakan di Kedai Millenial Jalan Swasembada No 133, Karang Pule, Mataram, Jumat siang (23/10/2020).

"Kami mengajak semua admin group media sosial untuk bijak menggunakan media sosial dan bersama-sama perangi berita hoax," tegasnya.

Hulain juga meminta kepada masyarakat di NTB untuk tidak percaya dengan berita hoax, dengan tujuan untuk membuat situasi menjadi tidak kondusif. Apalagi pada saat ini proses pelaksanaan Pilkada di tujuh kabupaten dan kota di NTB.

"Jangan percaya dengan berita hoax tapi hendaknya harus mencari kebenaran dari berita itu sendiri sebelum disebarkan kepada orang lain melalui media sosia," pintanya.

Kemudian, dilanjutkan dengan kegiatan diskusi yang dipandu langsung Presiden LDC. Di akhir diskusi, seluruh peserta dan narasumber yang hadir lakukan deklarasi cinta damai dengan tujuan bersama-sama memerangi berita hoax di NTB. 

Turut hadir sebagai narasumber, yakni Sekretaris Dinas Kominfo NTB, Chairy Ch, Kepala Bidang Politik Dalam Negeri Kesbangpoldagri NTB, Muhari Isnaini. Sedangkan menjadi peserta para admin group media sosial, Organisasi Kepemudaan, Aktivis, LSM dan mahasiswa. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama