Kurang dari 1x24 jam, Tim Puma Polres Lotim ringkus pelaku curanmor - OPSINTB.com | News References -->

30/09/20

Kurang dari 1x24 jam, Tim Puma Polres Lotim ringkus pelaku curanmor

Kurang dari 1x24 jam, Tim Puma Polres Lotim ringkus pelaku curanmor

Kurang dari 1x24 jam, Tim Puma Polres Lotim ringkus pelaku curanmor

OPSINTB.com - Tidak membutuhkan waktu lama, kurang dari 1x24 jam, Tim Puma Polres Lombok Timur (Lotim) bersama Anggota Polsek Keruak sudah berhasil menangkap 1 orang pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) yang terjadi pada hari Selasa (29/9/2020) sekitar pukul 10.00 wita di Dasan Baru Timur, Desa Keruak, Kecamatan Keruak, Lotim.

"Pelaku kami tangkap di kos-kosannya di lingkungan Narmada, Lombok Barat sekitar pukul 18.00 wita. Tanpa perlawanan," kata Kapolres Lotim melalui Kasat Reskrim, AKP Daniel P Simangunsong, Rabu.

Kata Daniel, pelaku yakni SU alias Sunar (36) warga Tiwu Borok, Desa Padak Guar, Kecamatan Sambalia, Lotim itu, kini diamankan di Polsek Keruak guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut. Termasuk barang bukti berupa 1 unit speda motor milik korban, STNK milik korban yang ikut dibawa kabur oleh pelaku, baju yang digunakan pelaku serta jaket pelaku yang ketinggalan pada waktu beraksi.

"Barang bukti kami temukan di rumah kosong di seputaran Lombok Tengah tempat pelaku menyembunyikannya," jelas Danie.

Lebih lanjut Daniel menuturkan kronologis kejadian. Kejadian berawal saat korban, yaknk Muksin (46) warga Desa Sepit, Kecamatan Keruak sedang melakukan pekerjaannya (ngojek). Kemudian pelaku datang dan mengajak korban untuk diantar ke Desa Keruak. Selanjutnya pelaku mengajak korban mendatangi beberapa rumah yang diakui sebagai teman pelaku.

Sekitar pukul 10.00 wita pelaku melanjutkan mengajak korban menuju rumah yang diakui sebagai keluarga pelaku. Dan setibanya di TKP atau Dusun Dasan Baru Timur, pelaku memaksa korban untuk turun dari motornya. "Selanjutnya pelaku melarikan motor milik korban," jelas Daniel. (met)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama