Kapolsek Selong sosialisai ke masyarakat tentang upaya pencegahan covid-19 - OPSINTB.com | News References -->

Kamis, 23 Juli 2020

Kapolsek Selong sosialisai ke masyarakat tentang upaya pencegahan covid-19

Kapolsek Selong sosialisai ke masyarakat tentang upaya pencegahan covid-19

Kapolsek Selong sosialisai ke masyarakat tentang upaya pencegahan covid-19

OPSINTB.com - Kapolsek Selong, Iptu Dewa Puja Astawa SH bersama personil gencar melakukan patroli dialogis ke setiap kelurahan di wilayah Kecamatan Selong, Lombok Timur.

"Kami (Polsek Selong, red) setiap hari melakukan patroli. Satu hari tiga kelurahan," kata Kapolsek saat melaksanakan Patroli di Kelurahan Sandubaya, Kamis 23/7/2020.

Kata dia, hal tersebut dilakukan guna memberikan sosialisasi kepada warga masyarakat tentang upaya pencegahan penularan covid-19, sesuai himbuan pemerintah untuk dilaksanakan.

Patroli dialogis juga dilakukan untuk menyongsong new normal di Lombok Timur, juga untuk menyukseskan Lomba Kampung Sehat yang telah diinisiasi oleh Kapolda NTB.

Titik patroli difokuskan di tempat-tempat keramaian, seperti pasar, pusat pertokoan dan lokasi tongkrongan anak-anak muda. Tak hanya itu, patroli dan sosialisasi juga sering dilakukan dengan cara terjun langsung menemui para petani di persawahan atau perkebunan.

"Kita juga patroli di setiap kantor lurah atau perkantoran yang ada pelayanan masyarakatnya," kata Kapolsek Dewa.

Selama patroli, lanjutnya, kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan covid-19 masih tinggi. Namun tetap saja ada beberapa warga masyarakat yang tidak taat protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, terutama anak muda. "Tapi kita langsung berikan mereka himbauan dan pemahaman tentang bahaya covid-19," imbuhnya.

Kata Kapolsek, patroli dialogis dan sosialisasi covid-19 merupakan tugas dan keharusan setiap orang, terutama Polri. Untuk itu, Polsek Selong akan terus melakukan sosialisasi protokol covid-19 sesuai arahan pemerintah dan petinggi Polri.

Dengan begitu dia berharap, pandemi covid-19 bisa segera musnah dari bumi nusantara ini, terutama di Lombok Timur. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama