FWMO Lotim akan gelar pelatihan Jurnalistik untuk Wartawan Media Online - OPSINTB.com | News References -->

Selasa, 28 Juli 2020

FWMO Lotim akan gelar pelatihan Jurnalistik untuk Wartawan Media Online

FWMO Lotim akan gelar pelatihan Jurnalistik untuk Wartawan Media Online

FWMO Lotim akan gelar pelatihan Jurnalistik untuk Wartawan Media Online

OPSINTB.com - Forum Wartawan Media Online (FWMO) Lombok Timur akan menggelar Pelatihan Teknik Menulis dan Investigasi.

Rencana pelatihan yang akan diikuti oleh wartawan media online Lombok Timur itu akan dilaksanakan pada akhir Agustus 2020 atau selama dua hari di Hotel Green Orry Inn, Desa Tetebatu, Kecamatan Sikur.

Ketua FWMO Lombok Timur, Syamsurrijal mengatakan, pelatihan dilaksanakan untuk memberi penyegaran kepada wartawan, khususnya wartawan media online. Selain itu, pelatihan juga bertujuan agara wartawan semakin profesional dalam menjalankan tugas-tugas peliputannya di lapangan.

"Tujuan lain juga untuk menambah wawasan rekan-rekan wartawan media online, khususnya dalam teknik penulisan dan investigasi," kata Syamsurrijal saat memimpin rapat persiapan acara di kediamannya di Kecamatan Selong, Selasa 28/7/2020.

Menurut Rijal panggilan akrabnya, wartawan tidak boleh merasa puas dengan ilmu yang dimiliki. Untuk itu, pelatihan yang akan dilaksanakan nanti merupakan salah satu upaya FWMO untuk meng-upgrade wawasan anggotanya dan wartawan media online lainnya.

"Tidak boleh ada kata cukup ilmu bagi wartawan. Tidak ada juga istilah kata senior dan junior. Kita harus sama-sama belajar," kata Wartawan senior Lombok Timur itu.

Ada pun kegiatan pelatihan yang akan dilaksanakan nanti mengusung tema Wartawan Media Online Semakin Berkualitas. Kata Berkualitas disematkan untuk menggambarkan pentingnya pembelajaran dan penyegaran wawasan. "Sebab, wartawan yang mau belajar adalah wartawan yang berkualitas," imbuhnya.

Masih kata dia, Pelatihan Teknik Menulis dan Investigasi akan diisi oleh pemateri dari beberapa wartawan senior media Nasional. Di antaranya Kepala Biro LKBN Antara dan Wartawan Tempo Mataram.

Selama dua hari, pelatihan akan diisi dengan pemaparan teori, praktik menulis dalam ruangan dan praktik peliputan di lapangan. Dan, pelatihan rencananya akan diikuti oleh 30 peserta atau wartawan media online yang aktif meliput di Lombok Timur.

"Doakan semoga pelatihan yang akan digelar FWMO Lombok Timur nanti berjalan lancar dan sesuai pada hajat dilaksanakannya," pungkas Rijal. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama