Kasubbag Humas Polres Lotim Imbau Masyarakat Bijak Gunakan Medsos - OPSINTB.com | News References -->

Kamis, 04 Juni 2020

Kasubbag Humas Polres Lotim Imbau Masyarakat Bijak Gunakan Medsos

Kasubbag Humas Polres Lotim Imbau Masyarakat Bijak Gunakan Medsos

Kasubbag Humas Polres Lotim Imbau Masyarakat Bijak Gunakan Medsos

OPSINTB.com - Dalam Undang-Undang (UU) Nomor 19 tahun 2016 perubahan atas UU Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, tercantum bagaimana menjadi pengguna Media Sosial (medsos) yang baik dan benar. Jadi setiap orang yang menyebarkan konten-konten ke medsos harus berpedoman pada UU tersebut.

Dalam hal ini, Kapolres Lombok Timur melalui Kasubbag Humas IPTU Lalu Jaharudin mengungkapkan, tidak ada larangan dalam menggunakan medsos, hanya saja dalam penggunaannya harus bijak.

"Kita tidak boleh menggunakan medsos kalau dalam konten yang diupload atau dishare dapat menimbulkan kebencian atau ada unsur sara, pun postingan-postingan yang bisa membuat orang resah akan informasi yang disampaikan melalui medsos," ungkapnya kepada wartawan saat ditemuai di Ruang Subagg Humas Polres Lombok Timur, Kamis 4/6/2020.

Lebih lanjut, dia menekankan, dalam menggunakan medsos haruslah benar-benar bijak. Jangan sampai melanggar UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

"Kita ini Negara Hukum jadi setiap tindakan dan perbuatan yang salah ada ganjarannya," tegas Kasubbag.

Untuk itu, dia menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar bijak dalam menggunakan medsos. Jangan sebarkan berita Hoax (bohong) yang dapat menimbulkan keresahan di tengah masyatakat, terlebih lagi di masa pandemi covid-19 ini.

"Mari kita sama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban, minimal di lingkungan masing-masing, sehingga situasi tetap kondusif," serunya.

Lanjut Kasubbag, jika terjadi permasalahan yang dirasa dapat menganggu situasi kamtibmas, agar segera dilaporkan kepada pihak yang berwajib untuk segera dilakukan penanganan lebih lanjut. (met)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama