Indah, 6 Kecamatan di Lotim Berubah Menjadi Zona Hijau Covid-19 - OPSINTB.com | News References -->

Kamis, 18 Juni 2020

Indah, 6 Kecamatan di Lotim Berubah Menjadi Zona Hijau Covid-19

Indah, 6 Kecamatan di Lotim Berubah Menjadi Zona Hijau Covid-19

Indah, 6 Kecamatan di Lotim Berubah Menjadi Zona Hijau Covid-19

OPSINTB.com - Lima kecamatan di Lombok Timur berubah menjadi zona hijau covid-19. Di antara lima kecamatan tersebut yakni, Kecamatan Sukamulia, Sakra Timur, Keruak, Montong Gading, Sakra Barat dan Kecamatan Sambelia.

Sebelumnya, hampir seluruh kecamatan berstatus zona merah. Itu artinya, jumlah pasien positif covid-19 di Lombok Timur mengalami penurunan drastis.

Berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19 Lombok Timur, Kamis 18/6/2020, total pasien postif covid-19 sebanyak 99 orang. Dari jumlah tersebut, 82 orang sudah sembuh, 15 masih positif dan 2 orang meninggal dunia.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Lombok Timur, Fathurrahman mengaku bangga karena sejumlah kecamatan sudah mulai pulih dari paparan covid-19, dari zona merah menuju zona hijau.

"Mulai hari ini warna kecamatan kita sesuaikan dengan kondisi hari ini, yaitu bagi kecamatan yang masih ada pasien positif diberi warna merah, kuning bagi kecamatan yang masih ada pasien dalam pengawasan, hijau bagi kecamatan yang sudah tidak ada pasien dalam pengawasannya," jelasnya.

Namun demikian, dia menghimbau agar masyarakat selalu disiplin dengan mengikuti protokol covid-19. "Melakukan upaya-upaya pencegahan seperti, memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak," pungkas Fathurrahman. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama