Wabup Lotim Puji Peran Pers Lawan Covid-19 - OPSINTB.com | News References -->

Kamis, 21 Mei 2020

Wabup Lotim Puji Peran Pers Lawan Covid-19

Wabup Lotim Puji Peran Pers Lawan Covid-19

Wakil bupati lotim h rumaksi sj alamat desa bagik papan kecamatan pringgabaya

OPSINTB.com - Wakil Bupati Lombok Timur, H Rumaksi Sj mengajak seluruh media massa setempat untuk membantu Pemkab, agar selalu kompak melawan covid-19.

Sebab, kata dia, wartawan menjadi salah satu garda terdepan dalam upaya memutus mata rantai penyembaran covid-19, tentunya melalui pemberitaan yang mendidik dan menenangkan masyarakat.

Namun sejauh ini, lanjutnya, Pemkab dan seluruh media massa di Lombok Timur sudah sejalan beriringan. Untuk itu, Rumkasi mengucapkan banyak terimkasaih atas kerjasama media dalam membantu gerak langkah pemerintah, berperang melawan virus mematikan ini.

"Semoga apa yang adik-adik lakukan, beritakan, mampu menenangkan masyarakat dan tercatat sebagai nilai amal ibadah," harap Rumaksi pada acara buka puasa bermasa dengan wartawan di kediamannya di Desa Bagik Papan, Kecamatan Pringgabaya, Rabu 20/5/2020.

Pada kesempatan itu pula, Wabup Rumaksi sempat guyon soal covid-19. "Covid-19 Ini Tidak Pernah Direncanakan oleh Kepala BAPPEDA," candanya, disambut tawa wartawan.

Meski demikian, canda ringan dia lontarkan tak lantas menganggap remeh perkara covid-19. Kepada puluhan wartawan yang hadir, Rumaksi berulang kali meminta agar media terus mendapingi Pemda, menyajikan berita-berita yang bermanfaat supaya covid-19 segera sirna dari tanah Patuh Karya. "Kita mohon bantuan adik-adik (wartawan, red)," kata dia.

Jumlah kasus positif covid-19 di Kabupaten Lombok Timur sudah menurun drastis, kendati beberapa hari lalu bertambah dua pasien positif.

Data Gugus Tugas Covid-19 Lombok Timur, Rabu (20/5), dari total 41 kasus positif covid-19, 36 orang sudah dinyatakan sembuh, 4 masih positif dan 1 orang meninggal dunia. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama