Cerita Haru di Balik Sembuhnya 3 Pasien Covid-19 Lombok Timur - OPSINTB.com | News References -->

Monday, May 4, 2020

Cerita Haru di Balik Sembuhnya 3 Pasien Covid-19 Lombok Timur

Cerita Haru di Balik Sembuhnya 3 Pasien Covid-19 Lombok Timur

Cerita haru corona lombok timur

OPSINTB.com - Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Lombok Timur, HM Juaini Taofik mengatakan, kasus covid-19 di Lombok Timur berangsur membaik.

"Alhamdulillah hari ini 3 pasien covid-19 yang terdiri dari 2 pasien positif dan 1 pasien ODP dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang," katanya, Senin 04/5/2020.

Dari ketiga pasien tersebut, 2 orang berasal dari Lombok Timur dan 1 dari Sulawesi.

Yang membuat haru, kata dia, salah satu pasien yang berasal dari Sulawesi, yakni J (41) merupakan pasien bersalin. Melalui cerita yang bersangkutan, tutur Juaini, putri yang dilahirkan ini merupakan anak yg dinanti oleh seluruh anggota keluarga.

"Karna beliau (J, red) harus menunggu 19 tahun untuk mendapatkan putri cantik ini," katanya.

Sebelum melahirkan putri cantik, masih tutur Juaini, J memiliki putra berumur 19 tahun dan sudah pernah 6 kali mengalami keguguran.

"Alhamdulillah di tengah cobaan covid-19 ini beliau melahirkan normal dan selamat," ujarnya.

Direktur RSUD R Soedjono Selong, dr Tantowi Jauhari menjelaskan, ketiga pasien dinyatakan sembuh setelah dilakukan 2 kali swab. "Swab-nya dua kali, negatif," katanya.

Sementara, lanjutnya, pasien melahirkan yang berasal dari Sulawesi (J) merupakan pasien kategori ODP. Riwayat perjalanan dari daerah Sulawesi 2 hari sebelum masuk rumah sakit dan tidak ada riwayat kontak dengan penderita covid-19. (yan)

Foto : Tangkapan layar TikTok

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama